Selasa, 25 Februari 2020

Tagihan Listrik yang Lebih Tinggi Bulan Ini


Tagihan Listrik yang Lebih Tinggi Bulan Ini-memperingatkan konsumen tentang tarif listrik yang lebih tinggi dalam beberapa bulan mendatang setelah mengumumkan kenaikan P0,42 per kilowatt hour (kWh) Februari ini.

Tagihan Listrik yang Lebih Tinggi Bulan Ini


Meralco mengumumkan pada hari Jumat, 5 Februari, bahwa tagihan listrik untuk bulan ini akan naik sebesar P0.42 per kWh ke P8.82 per kWh dibandingkan dengan tarif keseluruhan bulan lalu. Pelanggan dapat mengharapkan tingkat yang lebih tinggi dalam beberapa bulan mendatang. 

Untuk rumah tangga biasa yang mengonsumsi 200 kWh, kenaikan tarif P0.42 per kWh berarti jumlah tambahan sekitar P85 untuk keseluruhan Tagihan Listrik. Peningkatan tarif keseluruhan terutama disebabkan oleh biaya generasi yang lebih tinggi, yang meningkat sebesar P0.25 per kWh ke P4.17 per kWh dari tarif bulan lalu.

Sementara biaya pembangkitan adalah komponen terbesar dari tagihan listrik, dan merupakan biaya pass-through yang mirip dengan biaya transmisi. Pembayaran untuk biaya pembangkitan ditanggung oleh pemasok listrik, sedangkan pembayaran untuk biaya transmisi ditanggung oleh National Grid Corporation of Philippines (NGCP).

Hal ini juga berkontribusi terhadap peningkatan biaya PSA adalah faktor kapasitas pabrik yang lebih rendah. Ini sebagian karena penutupan pemeliharaan terjadwal dari masing-masing unit masing-masing Calaca dan Masinloc Power plant. Karena permintaan sistem yang lebih rendah, biaya dari Pasar Spot Listrik Grosir (WESM) mencatat pengurangan P2.21 per kWh.

Tingkat rata-rata Independent Power Producers (IPPs) juga sedikit turun sebesar P0,01 per kWh. Harga rata-rata gas alam untuk pabrik-pabrik First Gas turun, setelah penetapan ulang harga gas alam Malampaya setiap tiga bulan. Namun, biaya bahan bakar yang lebih rendah diimbangi dengan berkurangnya tingkat pengiriman IPP.

Apakah Tagihan Listrik yang Lebih Tinggi Bulan Ini?

Kiat efisiensi energi
Ketika musim panas mendekat, Meralco mengingatkan konsumen untuk memperhatikan kiat-kiat efisiensi energi. Ini termasuk mengatur termostat AC dari suhu tinggi (18 ° C) ke suhu sedang (25 ° C). Dengan melakukan itu, pelanggan dapat menyimpan hingga P354 per bulan. Selain itu, kipas listrik juga harus dibersihkan secara teratur dari akumulasi debu pada bilah kipas dan rumah motor. 

Setelah peningkatan biaya pembangkitan dan transmisi, pajak juga meningkat sebesar P0,05 per kWh. Sementara itu, biaya distribusi, pasokan, dan pengukuran Meralco tetap tidak berubah setelah terdaftar pengurangan Juli lalu. Dari menyalakan peralatan dapur hingga menyalakan lampu di malam hari hingga mengakses internet, listrik menjadi pusat dari banyak fungsi paling dasar kehidupan modern. 

Namun, biaya listrik tidak diperbaiki secara nasional dan menjalankan kulkas bisa menjadi tiga kali lebih mahal di satu negara daripada yang lain. Untuk menyoroti bagaimana biaya listrik bervariasi di seluruh negeri, 24/7 Wall Street meninjau harga eceran rata-rata satu kilowatt jam listrik di setiap negara bagian. 

Sebagai referensi, menjalankan kulkas rata-rata membutuhkan 1-2 kWh sehari, sementara menjalankan unit pendingin udara sentral untuk mendinginkan di musim panas membutuhkan sekitar 3 kWh per jam. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi harga dalam tagihan listrik di suatu daerah. 

Misalnya, sumber daya alam memengaruhi sumber bahan bakar mana yang lebih mungkin digunakan untuk menghasilkan listrik, dan kondisi cuaca memengaruhi seberapa banyak daya yang dibutuhkan. Itulah yang dapat kami jelaskan mengenai Tagihan Listrik dalam penelitian ini, semoga artikel terbaru ini dapat berguna dan bermanfaat.