Senin, 23 Desember 2019

Lebih Bahaya Mana, Stroke Atau Neuropati?

Masyarakat pasti tak ingin terserang penyakit neuropati maupun stroke yang menghambat tumbuh kembang sehingga kehidupan terasa hambar lagi. Pasalnya penderita tidak dapat mengerjakan banyak aktifitas karena banyak pantangan untuk penderita stroke maupun neuropati. Apalagi stroke maupun neuropati sama-sama merusak saraf, bedanya untuk stroke terjadi karena pembuluh darah di otak pecah atau terhambatnya proses aliran darah ke otak sehingga anggota tubuh yang terserang tidak dapat digerakkan.

Lebih Bahaya Mana, Stroke Atau Neuropati

Sementara neuropati terjadi akibat kerusakan saraf yang diderita oleh penderita diabetes. Walaupun terdapat beberapa perbedaan, namun gajala stroke maupun neuropati terkadang mirip sehingga masyarakat sulit membedakan dianosisnya. Usahakan sigap dan tanggap tatkala saraf tubuh terhambat, caranya adalah memeriksakan diri ke dokter sehingga diagnosisnya tepat.

Stroke Dan Neuropati Sama-sama Berbahaya
Perlu diketahui, stroke maupun neuropati sama-sama berbahya sehingga harus diatasi jika terserang penyakit tersebut. Jangan sampai anda membiarkan penyakit tersebut merenggut kebahagiaan bersama keluarga dan juga untuk bergerak bebas. Selain itu anda dapat mengkonsumsi obat-obatan neurobion karena banyak manfaat neurobion pink yang menghancurkan gejala penyakit tersebut. Berikut ada perbedaan antara stroke dan neuropati yang membuat keduanya sama-sama berbahaya, diantaranya adalah:

Ø  Perbedaan Stroke Dan neuropati
Pada neuropati diabetik, kadar gula yang tidak terkontrol membuat sistem saraf rusak seiring berjalannya waktu. Apalagi gula darah yang tinggi akan melemahkan dinding pembuluh darah kapiler yang bertuas memasok sarafdengan oksigen dan nutrisi.
Umumnya, neuropati sering merusak dtungkai dan kaki. Namun terdapat faktor yang memicunya, yaitu aktifitas merokok yang terlalu sering, sistem imun salah menyerang saraf lantaran dianggap benda asing.

Sebaliknya, pada stroke penyebab utamanya adalah penyumbatan arteri atau pecahnya mebuluh darah. Bahkan kondisi stroke bisa saja bersifat permanen loh karena mengalami berbagai kerusakan saraf sehingga menyebabkan komplikasi.

Ø  Gejala Yang Sangat Berbeda
Jangan salah loh, antara stroke dan neuropati terjadi perbedaan yang siginifikan. Pada neuropati tidak langsung terlihat sehingga mayoritas orang meeremahkan gejala neuropati diabetes yang dialami, tentunya gejalanya hanya muncul pada saraf yang terserang secara bertahap.

Sementara gejala stroke lebih mudah dikenali karena terjadi mati rasa pada wajah, tangan, kaki atau seluruh tubuh. Kesulitan berbicara, kebingungan, masalah penglihatan pada satu mata atau dua mata. Untuk itulah pencegahan dan penanganan medisnya lebih efektif dan cepat sehingga pengobatannya pun tepat.

Ø  Waktu Terjadinya Yang Berbeda
Sejatinya, waktu terjadinya neuropati diabetes terjadi secara bertahap sehingga jika penderita tak menyadarinya akan bertamabh parah. Sebaliknya, stroke terjadi tiba-tiba dan membuat penderita dan keluarganya shock. Walaupun begitu, neuropati tidak darurat seperti stroke. Untuk itulah penderita neuropati harus memantau kadar gula darah sehingga lambat laun penyakitnya sembuh walaupun tidak total.

Jangan sampai meremehkan apapun gejala yang dialami karena zaman modern ini banyak penyakit yang menyerang secara mendadak. Agar anda terhindar dari penyakit stroke maupun neuropati diabetes harus menjaga pola hidup sehat dengan menjahui segala makanan cepat saji maupun yang mengandung bahan kimia tinggi. Jangan sampai karena ambisi ingin menyantap sesuatu membuat kesehatan terganggu.

Walaupun anda terserang penyakit stroke maupun neuropati haruslah bersabar. Disarankan mengkonsumsi neurobion pink agar penyakit yang diderita tidak semakin parah, apalagi manfaat nurobion pink dapat menghambat penyebaran kompilkasi kerusakan saraf. Alhasil neurobion diabetes dapat diatasi dengan baik, yang terpenting adalah teratur pengobatan secara alami maupun secara medis.