Kamis, 31 Mei 2018

Tips Agar Uang THR Anda Tidak Bocor Kemana - Mana

Setiap menjelang hari raya baik itu lebaran maupun natal, tak sedikit orang yang menunggu cairnya uang Tunjangan Hari Raya (THR). Pemberian THR oleh perusahaan biasanya berfungsi untuk menolong para karyawan dalam memperingati hari raya.

Tips Agar Uang THR Anda Tidak Bocor Kemana - Mana


Menurut Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016 mengenai THR Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh pembayaran THR oleh perusahaan diperbuat paling lambat tujuh hari sebelum Lebaran.

Sekarang, pekerja/buruh yang baru bekerja satu bulan pun berhak mendapat THR. Tata tutorial perhitungannya, bagi pekerja/buruh dengan masa kerja 12 bulan bakal memperoleh satu bulan gaji pokok, sementara untuk pekerja/buruh yang baru bekerja tak lebih dari 12 bulan bakal memperoleh THR dengan perhitungan proporsional. Yakni, masa kerja dibagi 12 bulan kemudian dikalikan satu kali upah per bulan.

Memperoleh uang 1 kali gaji di luar gaji bulanan, siapa yang tak mau ? simaklah ulasan berikut ini supaya uang THR yang kamu bisakan tak bocor atau habis entah kemana.

1. Rencanakan pengeluaran anda
Hindari pemakaian uang THR untuk belanja konsumtif. Buat lah list pengeluaran kamu serta bagi menjadi berbagai tahap. Umpama 30% untuk bayar keharusan atau utang hingga zakat. Kemudian 10% nya untuk ditabung. Jadi 60% nya bisa untuk di gunakan untuk kebutuhan anda.

2. Bayarlah keharusan atau utang kamu lebih cepat
Saat memperoleh THR jangan lupa dengan utang atau keharusan lain yang kamu punya. Segera lunasi utang – utang kartu kredit anda, cicilan KPR kamu atau cicilan kendaraan bermotor. Kamu pasti tak ingin berbahagia – bahagia pada saat hari raya bakal namun pada saat libur hari raya berakhir kamu pusing memikirkan utang sebab uang THR kamu telah habis.

3. Sedikit berinvestasi tak ada salahnya
Ketika memperoleh THR tak ada salahnya kamu menyisihkan berbagai persen dari uang THR kamu untuk investasi. Ada tak sedikit investasi yang bisa di pilih dari mulai deposito hingga dengan besi mulia. Jangan gunakan semua THR kamu untuk konsumtif serta kenasiban di kali ini saja. Bakal namun coba mulai pikirkan kenasiban di masa depan. Mungkin kamu bakal memperoleh
kegunaaannya di masa depan.

4. Siapkan pengeluaran hari raya dengan baik
Sesuai dengan tujuan dari THR, gunakan / siapkan uang ini untuk pengeluaran di hari raya. Semacam membeli baju baru, berbagai kue untuk di rumah, mudik atau bahkan memberikan uang terhadap keponakan atau saudara.


Demikian lah trik supaya uang THR kamu tak bocor kemana – mana. Semoga bisa berguna, selamat menikmati hari raya bersama keluarga tercinta.